Friday, 20 October 2017
Spectr News Theme
Formula

​ Aksi Tim FORMULA untuk Pengungsi Gunung Agung

Spectr News Theme Admin
2017-10-09 04:25:17
0
5

Selalu ada aksi nyata berbakti bagi negeri, kiranya itulah ungkapan yang pantas disematkan kepada Tim Formula (Food, Religion, Medic, Livelihood Aid) Tanggap Bencana yang bertugas dalam Siaga Bencana Gunung Agung, Bali. Salah satu aksi nyata dari tim Formula adalah evakuasi dan distribusi bantuan bagi pengungsi siaga erupsi Gunung Agung, Karangasem, Provinsi Bali.

Sejak beberapa pekan belakangan, Gunung Agung menunjukkan aktivitasvulkanis yang semakin aktif. Kondisi ini menyebabkan warga yang tinggal di kawasan gunung Agung mengungsi.

Tercatat saat ini lebih dari 136 ribu jiwa dari 485 titik pengungsian di 9 kabupaten/kota se-provinsi Bali. Tidak hanya di Bali, sebagian warga juga banyak yang akhirnya memutuskan mengungsi ke Pulau Lombok karena dirasa memiliki kondisi yang lebih aman.

LAZ Al Azhar melalui Sinergi Nasional Tim Formula Tanggap Bencana berpartisipasi dalam membantu masyarakat melalui aksi evakuasi dan distribusi bantuan kemanusiaan. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas nyata dari LAZ Al Azhar bagi negeri tercinta.

Tercatat, sejak 13 tahun yang lalu melalui Sinergi Nasional Formula Tanggap Bencana dengan melibatkan berbagai mitra daerah dari pulau Sumatera hingga kawasan Indonesia Timur selalu berkontribusi dalam aktivitas tanggap bencana dan sinergi kemanusiaan.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration