Friday, 23 August 2019
Spectr News Theme
Indonesia Gemilang

Al Azhar Edutani Expo, Hadirkan Paradigma Baru Perluasan Inovasi Pertanian Bagi Kesejahteraan Petani Indonesia

Spectr News Theme Admin
2019-08-07 07:05:58
0
5

LAZ Al Azhar menggelar acara Edutani Expo (5-9 Agustus 2019) yang berlokasi di Lapangan Masjid Agung Al Azhar. Event berkonsep Show Case dan Green Movement ini secara resmi dibuka dengan pemukulan kentongan secara bersama-sama oleh Pemprov DKI Jakarta yang diwakili Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Aji didampingi perwakilan Kementerian Pertanian RI, pengurus YPI Al Azhar, Direktur LAZ Al Azhar serta mitra-mitra dalam program pemberdayaan di bidang pertanian.

Dalam Edutani Expo ini LAZ Al Azhar juga menghadirkan mitra-mitra strategis yaitu Bank Indonesia, BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) dan Bank Danamon Syariah yang diselenggarakan untuk  mendukung kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan para petani, melalui perluasan nilai manfaat pendayagunaan ZISWAF dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di desa-desa.

Menghadirkan para narasumber inspiratif seperti Sandiaga Uno (Entrepreneur), Haykal Kamil (Artis & Entrepreneur), para narasumber dari Bank Indonesia, kalangan perbankan, praktisi start up dan tak ketinggalan para petani serta peternak binaan yang sudah sukses, LAZ Al Azhar ingin  menggambarkan secara utuh paradigma baru dalam skema impact result yang berkelanjutan dari beragam aktivitas pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang menghasilkan produk-produk inovasi pertanian serta model-model pemberdayaan masyarakat yang komprehensif.


Pada Al Azhar Edutani Expo 2019 ini kita  juga bisa menyaksikan kiprah para pemain start up fintech dan e-commerce serta beragam model urban farming inovatif sebagai solusi green lifestyle masyarakat perkotaan dengan menggunakan hasil pertanian desa sebagai sumbernya.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Agus Nafi mengatakan showcase  yang ditampilkan dalam Edutani Expo merupakan miniatur dari instrumen yang dijalankan LAZ Al Azhar dalam menggulirkan program pemberdayaan pertanian yang komprehensf dan berkelanjutan di 35 desa binaannya. “Hari ini sampai tanggal 9 Agustus nanti, kita gak usah jauh-jauh ke Sumatera, Kalimantan, Sulawei atau pedalaman Jawa untuk melihat program pemberdayaan LAZ Al Azhar, karena kita bawa ke tengah kota Jakarta”, ujarnya.

Agus juga berharap agar masyarakat Indonesia bisa lebih memahami pentingnya pertanian di Indonesia dan akan semakin menghargai profesi petani, karena merekalah para pejuang sejati  ketahan pangan Indonesia. “Mari bersama kita dukung peningkatan kesejahteraan para petani, pekebun dan peternak melalui akses pengetahuan informasi, pendanaan syariah dan tehnologi bersama Al Azhar”, tutup Agus.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration