Friday, 03 July 2020
Spectr News Theme
Artikel

Asa Baru Untuk Kesembuhan Rano Hadir Berkat Tangan Baik Para Donatur

Spectr News Theme Admin
2020-06-29 09:06:52
0
5

Banjar- Rano Juanda (22) adalah seorang guru honorer muda yang sedang berjuang hidup melawan tumor pembuluh darah (Angiofibroma Nasofaring) yang sudah menggerogoti tubuhnya di sekitar wajah dan kepala. Tumor ini diketahui Rano tahun 2011 lalu. Hidungnya tiba-tiba saja mengalami pendarahan yang mengucur deras dan sulit dihentikan disertai dengan gumpalan-gumpalan besar mirip darah yang membeku. Agar bisa sembuh, Rano memutuskan untuk dioperasi.

Namun tahun 2012 tumor jinak itu tumbuh kembali. Rano kemudian menjalani Radioterapi selama 2 bulan berturut-turut. Biaya operasi dan radioterapi yang tak sedikit membuat keluarga Rano terpaksa menjual kebun dan meminjam uang kesana kemari hingga berbunga.
Kini kondisi Rano perlahan membaik, tapi untuk normalisasi masih diperlukan 2 kali operasi lagi, yakni operasi hidung dan operasi rahang. Diagnosa dari dokter tulang, di bawah mata kanan dan kepala belakang Rano pecah efek dari operasi sebelumnya. “Hidung saya juga bengkok akibat operasi, jadinya rusak permanen dan produksi kotoran hidung jadi gak normal” ujar Rano.


Gaji guru honorer Rano saat ini hanya 120 ribu perbulan. Ia juga berjualan aksesoris yang dibuat sendiri dari daur ulang barang-barang bekas. Tapi semua usahanya itu masih belum cukup untuk biaya pengobatan Rano. “Saya ingin sembuh agar bisa ngajar lagi dan bisa punya perusahaan kerajinan dari daur ulang limbah”, kata Rano saat ditemui di kediamannya di Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

LAZ Al Azhar telah melakukan campaign melalui kitabisa.com selama 3 bulan untuk membantu memulihkan kondisi Rano agar bisa kembali melakukan aktivitasnya dalam keadaan sehat. Dana yang terkumpul telah diserahkan kepada Rano dan keluarga pada Selasa, 19 Mei 2020 lalu untuk biaya operasi dan transportasi ke RSUP Hasan Sadikin Bandung, membayar hutang-hutang biaya berobat sebelumnya, biaya kuliah dan modal usaha untuk mengembangkan bisnis kerajinan Rano.

Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu Rano agar bisa sembuh dan hidup normal seperti yang lainnya. Terus perbanyak kebaikan bersama LAZ Al Azhar agar semakin banyak kaum dhuafa yang merasakan kebahagiaan.

Komentar

Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar

Lembaga Filantropi Islam Terdepan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Secara Komprehensif Sesuai Kaidah.

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration