Tuesday, 23 July 2019
Spectr News Theme
Formula

Dari Korban Jadi Relawan

Spectr News Theme Admin
2019-02-06 03:41:15
0
5

Rafik (22th) dan Yudit (21th) saat ini menjadi relawan di Dongeng Ceria Palu, yang menghibur anak-anak pengungsi korban longsor di Kab. Gowa. Keduanya menjadi korban gempa Palu 28 September 2018 lalu.

Rafik tinggal di Perumnas Tinggeged (Palu) dan Yudit tinggal di Perumnas Balaroa (Sigi) yang sama-sama berdampak parah akibat gempa dan likuifaksi. Beruntung mereka selamat. Rumahnya juga hanya retak-retak. Tetapi beberapa teman ada yang menjadi korban meninggal.

Ketika wilayahnya terkena bencana, banyak relawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Jauh-jauh meninggalkan tempat tinggal hanya demi membantu sesama. Mulai dari membantu evakuasi korban meninggal, distribusi makanan hingga membangun hunian sementara.

Aktivitas para relawan yang tanpa pamrih ini membuat Yudit dan Rafiq terinspirasi dan ingin menjadi relawan di Dongeng Ceria. Motivasinya karena ingin bersama-sama menjadi manusia yang bermanfaat. Apalagi mereka juga menyukai dunia anak-anak.
Rafik dan Yudit berharap, kedepannya ia bisa terus mengedukasi anak-anak melalui dongeng, juga ada bekal kebaikan yang anak-anak bisa bawa ke rumah, agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration