Friday, 19 October 2018
Spectr News Theme
Zakat Pride

​Di Momen Zakat Day, LAZ Al Azhar Dapat Piala Penghargaan dari Bank Indonesia

Spectr News Theme Admin
2018-06-06 09:08:40
0
5

Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Dalam rangka memaksimalkan penghimpunan dana zakat baik itu zakat fitrah atau zakat maal dari komunitas insan Al Azhar, LAZ Al Azhar menggelar acara Al Azhar Zakat Day pada tanggal 06 Juni 2018 yang diperuntukkan bagi seluruh keluarga bersar YPI Al Azhar seperti karyawan, guru, dosen, jam’iyyah dan jamaah masjid serta masyarakat umum.

Ketua Umum YPI Al Azhar Sobirin HS yang hadir membuka Al Azhar Zakat Day menggambarkan besarnya potensi zakat dari keluarga besar Al Azhar. Jika penghimpunan zakatnya bisa dimaksimalkan tentu hasilnya akan banyak membawa manfaat bagi Ummat.

“Kita punya ribuan alumni, guru dan karyawan di seluruh Al Azhar se-Indonesia. Semoga momen Al Azhar Zakat Day ini menjadi momentum semakin terbukanya potensi zakat dari komunitas Al Azhar”, jelas Sobirin.

Menurut Manajer Fundraising LAZ Al Azhar Dikalustian, sebagai dukungan terhadap acara Al Azhar Zakat Day ini layanan donasi, konsultasi dan hitung zakat akan dibuka selama 24 jam mulai dari tanggal 05 Juni 2018 hingga H-1 Idul Fitri atau pada hari Kamis 14 Juni 2018 di Gerai Zakat Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru.

LAZ Al Azhar juga memberikan kemudahan lain untuk berzakat dengan menyediakan gerai-gerai Zakat di lebih dari 20 Mall (Plaza Senayan, Gandaria City, Mall Pondok Indah, One Belpark, Bintaro Jaya Xchange Mall, Lippo Plaza Ekalokasari, Grand Indonesia, Plaza Semanggi, dll), pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di wilayah Jabodetabek.

Selain itu bagi para muzzaki atau donatur yang ingin berzakat namun berhalangan hadir bisa menggunakan layanan jemput zakat "Zakat Home Service" dengan menghubungi nomor telepon 021 722 1504 atau melalui pesan Whatsapp 0812 1939 0233.

Nantinya dana zakat yang terkumpul melalui berbagai gerai layanan LAZ Al Azhar ini akan bertransformasi menjadi dana sosial ummat bagi percepatan pengentasan kemiskinan yang berkelanjutan puluhan ribu mustahik binaan LAZ Al Azhar yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia melalui 5 klaster program pengentasan kemiskinan terintegrasi yaitu Pengentasan Kemiskinan & Pemberdayaan Masyarakat Desa; Pengentasan Pengangguran & Pemberdayaan Pemuda Produktif; Memperbaiki Kondisi Kehidupan Anak Yatim dan Dhuafa; Pemberdayaan Ekonomi, Infrastruktur & Konservasi Lingkungan; serta Penanggulangan Bencana dan Jaringan Relawan.

Dalam acara Al Azhar Zakat Day ini, juga diserahkan piala penghargaan oleh Bank Indonesia kepada LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar yang terpilih sebagai Lembaga Ziswaf Unggulan Regional Jawa 2018 untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.

Penghargaan ini sudah diterima dalam acara FEsyar (Festival Ekonomi Syariah) di Semarang beberapa waktu lalu dan secara simbolis piala penghargaan diberikan kepada Wahyu Ega Nugraha dari BI Jakarta yang mewakili LAZ dan Wakaf Al Azhar. 

Terpilihnya LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar dikarenakan sudah mempunyai program terstruktur - komprehensif & terintegrasi hulu hilir dalam pengentasan kemiskinan.

Selain itu LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar menjadi satu-satunya lembaga ziswaf yang sudah terintegrasi dalam program bersama untuk pengentasan secara terstruktur dan komprehensif.

Model sinergi LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar dalam pengentasan kemiskinan ini juga akan menjadi model yang ditampilkan dalam ISEF 2018 pada bulan Desember 2018 dan akan direplikasi oleh BI untuk men-support BI dalam pengentasan kemiskinan melalui seluruh kantor-kantor wilayahnya Se-Indonesia.



Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration