Tuesday, 23 July 2019
Spectr News Theme
Indonesia Gemilang

Karena Zakat, SMK di Pedalaman Kalsel Bisa Selenggarakan UNBK Sendiri

Spectr News Theme Admin
2019-02-06 03:44:37
0
5

Luar biasanya Zakat Anda, berkahnya memampukan SMK Teluk Kepayang di Kec. Kusan Hulu, Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sebuah sekolah dilokasi yang sangat terpencil dan jauh dari perkotaan dapat melaksanakan Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) di sekolah sendiri.

Dengan fasilitas yang terbilang sederhana, oleh Dinas Pendidikan setempat SMK Teluk Kepayang dinyatakan lulus dan bisa menyelenggarakan UNBK di sekolah sendiri.

Da’i Sahabat Masyarakat (Dasamas) LAZ Al Azhar, Ust Waluyo mengaku bahagia dengan hasil ini karena bisa menghemat biaya Ujian Nasional yang meringankan para wali murid. Ustadz Waluyo yang rajin membina SMK ini sangat berterimakasih kepada para dewan guru yang telah berjuang keras sehingga hasil ini bisa tercapai.

7 tahun lalu SMK Teluk Kepayang tak pernah dapat membayangkan bisa melaksanakan UNBK sendiri karena letaknya yang jauh dan kondisi jalannyapun berlum beraspal. Jika hujan jalan berubah menjadi berlubang dan berlumpur.

Dulu anak-anak juga belajar di gudang bekas milik perusahaan yang tidak terpakai, menampung anak-anak pendulang emas dan para pencari kayu yang seperti mimpi untuk bisa memakai baju putih abu-abu.

Melalui program Indonesia Gemilang yang didanai Zakat Anda , SMK Teluk Kepayang telah membentuk kader-kader pemberdayaan desa di sekitar Tanah Bumbu yang mempunyai skill di pertanian dan perkebunan.

Bantuan operasional sekolah juga disalurkan lewat program Beasiswa 3G serta penguatan manajemen pendidikan di sekolah. Guru yang tadinya menerima gaji 6 bulan sekali kini sudah rutin menerima gaji setiap bulannya.

Mari terus kita dukung mereka. Zakat Anda adalah jalan pendukung keberhasilan pendidikan bagi masyarakat dipelosok negeri.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration