Tuesday, 23 July 2019
Spectr News Theme
Formula

Khairudin Pendamping Desa Sekaligus Pejuang Genset Desa Rannaloe

Spectr News Theme Admin
2019-02-06 03:42:14
0
5

Bencana longsor membuat desa-desa di Kec. Bungaya, Kab. Gowa gelap gulita. Aktivitas warga lumpuh total jika waktu malam sudah tiba. Jalan-jalan dan fasilitas umum jadi sepi bagaikan kota mati. Semua seperti bersembunyi di rumah masing-masing meski hanya ditemani nyala lilin.

Dasamas (Da'i Sahabat Masyarakat) Khairudin yang ditempatkan LAZ Al Azhar di Desa Rannaloe, berjuang untuk mencari bantuan genset. Usahanya dimulai dari membuka akses jalan dari material longsor yang membuat desanya terisolir selama 4 hari. Kemudian berhari-hari ia mencari bantuan genset mulai dari lembaga sosial sampai ke instansi pemerintahan.

Menurutnya genset merupakan bantuan yang paling dibutuhkan bagi warga Rannaloe. Sistem ketahanan yang baik membuat desa ini tetap bisa bertahan meski harus terisolir selama 1 tahun kedepan. Setiap keluarga memiliki cadangan gabah minimal 30kg. Dan untuk lauk semua tersedia di kebun.

Berkat jerih payahnya bersama dengan tim posko, Desa Rannaloe akan memiliki 7 genset, termasuk bantuan genset 5000 Watt dari keluarga Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Pengeras suara di masjid-masjid desa Rannaloe kembali bisa mengumandangkan adzan. Warga juga tidak takut untuk keluar rumah. Kehidupan di malam hari mulai bangkit kembali.

Selain memperjuangkan genset, sebagai Dasamas Khairuddin juga terus aktif melayani warga meski dalam kondisi pasca bencana, seperti menolong proses ibu melahirkan atau mengantar warga berobat ke rumah sakit.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration