Friday, 14 December 2018
Spectr News Theme
Zakat Pride

Kisah Ibu Tangguh Pejuang Keluarga

Spectr News Theme Admin
2017-12-22 11:49:10
0
5

Ibu Ratna (47 th) bukanlah sosok ibu biasa. Ia luar biasa. Sebagai seorang ibu, ia tentu ingin melihat keluarga tercinta hidup bahagia dengan penuh rasa kasih sayang. Namun perjalanan hidup bagaikan roller coster, yang naik turun untuk menguji seberapa besar kekuatan dan kesabaran yang kita miliki. Dan untuk mencapai itu, ia rela mengorbankan apapun yang ia miliki.

Di tahun 2011, Bu Ratna membutuhkan uang cukup banyak untuk biaya sekolah ketiga anak-anaknya yang saat itu untuk bayar Ujian Nasional secara bersamaan. Namun ia hanya penjual makanan keliling berpenghasilan 15 ribu perhari. Dan suami sopir angkot. Ia pun mencari pinjaman kesana kemari untuk membayar tunggakan sekolah anaknya.
Di tahun 2012 ia bergabung dengan program Ibu Kreatif LAZ Al Azhar dan mengikuti pelatihan memasak. Melalui program Keluarga Berdaya ia menerima modal usaha dan memutuskan untuk membuka usaha cilok.

Karena rasanya yang enak dan higienis para tetangga dan saudaranya tertarik untuk menjual cilok Bu Ratna. Dan hingga kini sudah ada 10 pengecer cilok Bu Ratna yang dijual secara keliling di wilayah Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Dari jerih payah selama 5 tahun nya ini Bu Ratna meraih omzet Rp 9 juta perbulan dari sebelumnya yang hanya 450 ribu perbulan. Para tetangga yang menjadi pengecer pun juga ikut merasakan keberkahannya karena jualannya selalu laris manis.

Kepedulian Bu Ratna juga sungguh luar biasa. Ia bercita-cita ingin bisa memberdayakan tetangga dan saudaranya yang kurang mampu, tapi semangat dalam bekerja. Ia pun berharap agar usahanya ini terus besar dan maju agar niat mulianya ini bisa terwujud.

Selamat Hari Ibu untuk Ibu Ratna dan seluruh perempuan di Indonesia.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration