Saturday, 30 May 2020
Spectr News Theme
Ramadhan Mubarak

Kolaborasi LAZ Al Azhar Bersama CIMB Niaga Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Jakarta dan Tangerang

Spectr News Theme Admin
2020-05-18 10:09:52
0
5

Jakarta- Sebagai bentuk dukungan nyata dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, Tim LAZ Al Azhar berkolaborasi bersama CIMB Niaga membagikan paket sembako bagi warga Jakarta dan Tangerang. Paket sebako ini dikhususkan untuk yatim dhuafa dan masyarakat sekitar yang secara ekonomi mengalami kesulitan di tengah pandemi yang melanda.


Paket sembako dihadirkan dari para pelaku UMKM anggota Heropreneur yang bergerak bersama LAZ Al azhar dalam menghadirkan optimisme baru melalui “jaringan kolaborasi sosial” untuk menyediakan berbagai kebutuhan donasi sembako seperti beras, telur ayam, tepung terigu, minyak goreng, gula, dan bahan makanan lainnya untuk dibagikan kepada keluarga dhuafa yang terdampak pandemi.

Pembagian paket sembako dilakukan secara bertahap ke beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang. “Untuk pendistribusiannya kami sebar ke beberapa wilayah yang memang benar-benar membutuhkan, seperti di Sahabat Yatim Indonesia, Bintaro, Rumah Tahfidz Abdan Syakuro, Pamulang, Masjid Al Qorieb, Masjid Khairil Biqa dan Masjid Al-Hidayah, Jakarta,” ujar Fakhri Hamdi selaku kepala kantor layanan LAZ Al Azhar DKI Jakarta.

Bantuan diberikan langsung ke rumah-rumah warga dan rumah-rumah yatim untuk mematuhi aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) demi menghindari terjadinya kerumunan. Selain itu, dengan door-to-door Tim LAZ Al Azhar dan para relawan dapat mengetahui kondisi penerima manfaat juga untuk membangun silaturahmi serta mengantisipasi agar bantuan tidak salah sasaran.


Silvi Budiarty Dewi, Sr. Branch Manager Cabang Bintaro menyatakan, di tengah situasi dan kondisi yang sulit saat ini akibat wabah pandemi, CIMB Niaga tetap konsisten dalam melakukan kegiatan di bulan Ramahan ini dengan membantu membahagiakan anak-anak yatim dan keluarga dhuafa. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerimanya, Terimakasih kami sampaikan kepada LAZ Al Azhar sehingga tercipta kerjasama sehingga kegiatan bulan Ramadhan ini dapat terealisasi dengan baik dan memberikan manfaat untuk sesama,” katanya.

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya donasi paket sembako. Apalagi banyak jamaah kami yang mengalami kesulitan saat ini, para donatur yang sigap meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari,” kata Ahmad, pengurus Masjid Al Hidayah.


Senada dengan yang dirasakan oleh Agung, penerima manfaat lain yang merasa senang dengan adanya paket sembako untuk keluarganya. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada para donatur. Sudah beberapa bulan ini memang kondisi pendapatan saya menurun bahkan kadang untuk makan harus pinjam sana-sini. Semoga para donatur semakin maju dan mendapat keberkahan dalam setiap kebaikan yang disampaikan,” ungkap Suherman selaku penerima manfaat.

Melalui paket pemberian paket sembako ini diharapkan dapat mewujudkan kebahagiaan bagi masyarakat yang kurang mampu dan para yatim dhuafa sehingga mereka merasa tenang dan khusyuk saat menjalani ibadah di bulan Ramadhan karena persediaan makanan yang terjamin.

 

Komentar

Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar

Lembaga Filantropi Islam Terdepan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Secara Komprehensif Sesuai Kaidah.

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration