Tuesday, 23 July 2019
Spectr News Theme
Formula

Korban Banjir Konawe Masih Perlu Bantuan

Spectr News Theme Admin
2019-06-21 09:34:08
0
5

Meski banjir bandang yang menerjang Konawe Utara di beberapa titik sudah mulai surut, namun status tanggap darurat bencana belum dicabut oleh BNPB. Pasalnya 8.516 jiwa pengungsi  masih bertahan di tenda- tenda pengungsian, Jum’at (21/6).

Hingga kini, Tim FORMULA tanggap bencana terus mendistribusikan bantuan berupa sembako, logistik dan seribu paket makanan. Selain memberikan logistik, Tim FORMULA juga menggelar Aksi Medis untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk korban bencana. Beberapa penyakit yang biasa hadir pasca banjir seperti diare, penyakit kulit mulai diderita warga.

Akses jalan yang sulit dilalui akibat luapan air yang tinggi tidak menyurutkan Tim Formula untuk menyampaikan amanah yang telah diberikan. Bantuan telah tersalurkan di beberapa desa diantaranya, Desa Wonua, Sulemandara, Ambulanu, Lalonggotomi, Hongoa, Puumbinisi, Suliwandana, dan Bendewuta.

"Kami menyediakan Dapur Umum bagi para korban sebagai respon dalam pemenuhan kebutuhan makanan", Ujar Haikal.


Namun, bantuan yang dibutuhkan masih cukup besar. Karena masih adanya desa yang masih terisolasi.  Menurut data BNPB hingga Kamis (20/6), Kerugian Materil mencakup rumah hanyut 370 unit dan terendam 1.837 unit. Banjir juga menyebabkan lahan pertanian tergenang dengan rincian lahan sawah 970,3 hektar, jagung 83,5 hektar, dan lainnya 11 hektar, sedangkan sektor perikanan yaitu tambak seluas 420 hektar.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration