Monday, 27 May 2019
Spectr News Theme
Indonesia Gemilang

LAPORAN KEUANGAN 2018 LAZ AL AZHAR KEMBALI RAIH WTP

Spectr News Theme Admin
2019-04-29 07:15:26
0
5

Laporan keuangan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar di tahun 2018 kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kantor Akuntan Publik Mucharam dan Rekan pada bulan April 2019. Raihan ini merupakan capaian yang ke- 11 kali secara berturut-turut sejak LAZ Al Azhar didirikan tahun 2004.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Agus Nafi’ mengatakan, audit laporan keuangan ini menjadi kewajiban LAZ sebagaimana termaktub dalam UU 23/2011, selain audit syariah yang dilakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

“Alhamdulillah, capaian WTP ini wajib disyukuri, karena laporan keuangan yang sesuai PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) 109 dan kaidah-kaidah pengelolaan zakat merupakan salah satu wujud akuntabilitas dan transparansi pengelolaan zakat sesuai kaidah”, jelas Agus.

Lanjut Agus, ia berharap capaian ini bisa terus memompa semangat LAZ Al Azhar agar melayani umat lebih baik lagi. “Semoga bisa menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kami untuk terus mampu menghadirkan pengelolaan yang profesional, amanah, sesuai kaidah yang kemudian bisa mewujudkan result dan impact bagi pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat seperti amanah Undang-undang,” tutup Agus.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration