Saturday, 25 November 2017
Spectr News Theme
Zakat Pride

Layani Pemudik, LAZ Al Azhar Buka Gerai Zakat di SPBU

Spectr News Theme Admin
2017-06-21 04:50:14
0
5

Menjelang hari raya Idul Fitri, sebagian besar umat muslim mulai disibukkan dengan kegiatan mudik. Bagi mereka rasanya tidak afdhol bila tidak merayakan lebaran di kampung halaman. Mereka pun rela antri di jalan hingga berjam-jam demi berkumpul dengan sanak famili di hari nan fitri.

Untuk melayani para pemudik yang belum sempat menunaikan kewajiban berzakat LAZ Al Azhar bekerjasama dengan Pertamina Retail membuka gerai zakat di titik-titik yang biasa dilalui oleh pemudik. Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Bapak Sigit Iko Sugondo mengatakan jadwal kerja yang padat selama Ramadhan menjadi salah satu penyebab para perantau belum sempat menunaikan zakat.

“Kami hadir untuk mengedukasi dan melayani para pemudik yang ingin berzakat selama perjalanan ke kampung halaman, agar sebagai pengingat juga bahwa kewajiban berzakat harus segera ditunaikan”, kata Sigit.

Titik gerai zakat yang tersebar yakni di SPBU yang berada di sepanjang jalur yang menuju wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur sebagai jalur mudik terpadat. “Harapannya agar para pemudik bisa berlebaran dengan tenang ketika sudah sampai kampung halaman”, tutup Sigit. 

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration