Friday, 14 December 2018
Spectr News Theme
Rumah Gemilang Indonesia

LAZ Al Azhar kembali Hadirkan Ratusan Generasi Muda Produktif Indonesia

Spectr News Theme Admin
2017-12-28 10:12:42
0
5

Rumah Gemilang Indonesia (RGI) sebagai salah satu program unggulan LAZ Al Azhar yang telah sukses membina lebih dari 2.000 pemuda pemudi usia produktif di Indonesia menjadi generasi gemilang yang siap kerja, menggelar kembali acara Wisuda Santri RGI Angkatan 16 dan 17 yang berjumlah 195 Santri, berlokasi di Aula Buya Hamka – Komplek Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Desember 2017.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Bapak Sigit Iko Sugondo dalam sambutannya mengatakan, perlu sinergi bersama untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia yang angkanya masih cukup tinggi. “Jumlah pengangguran di Indonesia saja saat ini sebanyak 7,1 juta jiwa. Sementara RGI baru meluluskan 1.700 santri. Meskipun baru sedikit, inilah bukti konkrit LAZ Al Azhar bersama para mitra dan Sahabat Al Azhar dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia”, ujar Sigit.


Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bpk Aris Darmansyah juga mengaku bangga dengan kiprah LAZ Al Azhar Bersama RGI karena sudah membantu peran pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. “Sudah selayaknya program RGI ini dijadikan program nasional, karena telah terbukti secara konkrit mampu mengentaskan pengangguran pemuda produktif”, jelas Aris.

Ia juga kemudian berpesan kepada santri RGI ini agar menjadi generasi terbaik dan mampu menjaga sikap jujur, integritas, dan etos kerja yang tinggi agar tidak mudah tergoda dan terjerumus ke dalam kehidupan yang tidak baik.

Selama 6 bulan para santri RGI tak hanya dididik untuk memiliki keahlian terkait jurusan yang diambilnya, tetapi juga memiliki wawasan pengetahuan dan keagamaan yang luas, berakhlaq baik dan memiliki kepedulian sosial.

“Bahkan santri RGI angkatan 16 dan 17 yang di wisuda ini sudah banyak yang langsung bekerja di tempat mereka magang atau praktek kerja lapangan karena skill mereka baik serta memiliki attitude yang bagus, mitra kita langsung mengajak mereka untuk langsung bekerja”, papar Rahmatullah Sidik selaku Kepala Divisi Program LAZ Al Azhar.

RGI adalah salah satu bukti keberhasilan LAZNAS Al Azhar dalam memperluas manfaat dana zakat, infaq, dan sedekah Anda secara komprehensif. 

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration