Sunday, 27 May 2018
Spectr News Theme
Indonesia Gemilang

LAZ dan Wakaf Al Azhar Terpilih Sebagai Lembaga Ziswaf Unggulan 2018

Spectr News Theme Admin
2018-05-08 03:00:37
0
5

LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar terpilih sebagai Lembaga Ziswaf Unggulan Regional Jawa 2018 untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. 

Penghargaan ini diterima dalam acara FEsyar (Festival Ekonomi Syariah) Regional Jawa 2018 di Semarang dan secara simbolis diberikan kepada Wahyu Ega Nugraha dari BI Jakarta yang mewakili LAZ dan Wakaf Al Azhar. 

Sebagai bagian dari support kepada pengentasan kemiskinan di Indonesia, pada tahun 2018 ini Bank Indonesia mencari model-model pemberdayaan sosial dan ekonomi untuk masyarakat kurang mampu.

Alasan kenapa Bank Indonesia ikut mendukung program pengentasan kemiskinan karena jika angka kemiskinannya tinggi, masalah-masalah sosial di masyarakat juga tinggi yang menyebabkan pembangunan nasional tidak bisa maksimal sehingga bisa mengganggu stabilitas nasional.

Bank Indonesia kemudian melalui kantor-kantor wilayah se-Indonesia mencari model-model pemberdayaan sosial dan ekonomi masyarakat kurang mampu dari para lembaga ziswaf yang terpilih.

4 lembaga ziswaf terpilih atas rekomendasi dari masing-masing kantor wilayah BI Regional Jawa (DKI - Bandung - Banten - DIY) yakni LAZ Harfa, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, LAZ dan Wakaf Al Azhar. 

Alhamdulillah LAZ dan Wakaf Al Azhar terpilih sebagai lembaga ziswaf unggulan untuk kategori model pemberdayaan ekonomi masyarakat kurang mampu.

Terpilihnya LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar dikarenakan sudah mempunyai program terstruktur - komprehensif & terintegrasi hulu hilir dalam pengentasan kemiskinan.

Selain itu LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar menjadi satu-satunya lembaga ziswaf yang sudah terintegrasi dalam program bersama untuk pengentasan secara terstruktur dan komprehensif.

Model sinergi LAZ Al Azhar dan Wakaf Al Azhar dalam pengentasan kemiskinan ini juga akan menjadi model yang ditampilkan dalam ISEF 2018 pada bulan desember dan akan direplikasi oleh BI untuk men-support BI dalam pengentasan kemiskinan melalui seluruh kantor-kantor wilayahnya Se-Indonesia.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration