Friday, 22 June 2018
Spectr News Theme
Rumah Gemilang Indonesia

Peran RGI dalam Mengentaskan Kemiskinan di Jakarta Timur

Spectr News Theme Admin
2018-05-23 03:44:35
0
5

Selain di Sawangan-Depok, RGI juga hadir di cabang Sentra Primer-Jakarta Timur dan telah terbukti menjadi solusi terbaik bagi para pemuda dan pemudi di sekitar Al Azhar Sentra Primer dalam membentuk generasi yang memiliki skill dan akhlakul karimah guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

Salah satu sudut di Jakarta Timur yang telah merasakan manfaat dari kehadiran RGI ialah wilayah Kecamatan Duren Sawit yang berbatasan dengan aliran Banjir Kanal Timur (BKT). Wilayah ini hampir setiap angkatan mengirimkan pemuda-pemudinya menjadi santri RGI. Salah satunya adalah Via Lestari (19) alumni RGI angkatan 15 jurusan Aplikasi Perkantoran yang saat ini sudah bekerja di salah satu perusahaan otomotif terbesar di negeri ini sebagai staff administrasi.


Sebelum masuk RGI perempuan tamatan SMA ini sering berjualan makanan keliling seperti lontong dan gorengan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal ini ia lakukan karena kedua orangtuanya tak mampu lagi bekerja karena usia yang sudah lanjut.

Di sekolah Via juga dikenal sebagai anak yang pintar. Karena kemampuannya itu ia sering dimintai oleh gurunya sebagai asisten pengajar. Hasil dari jerih payahnya ini ia gunakan untuk biaya keperluan sekolah.

Ketekunan dan keuletan Via ternyata terus ia jaga dan pelihara. Saat belajar di RGI ia dikenal santri yang sangat aktif dan baik kepada teman-temannya. Makanya tak heran setelah lulus ia langsung diterima bekerja sambil melanjutkan kuliahnya di Universitas Ibnu Chaldun, Rawamangun.

Via juga masih rajin mengunjungi RGI Sentra Primer untuk sekedar bersilaturahmi kepada instruktur yang dulu mendidiknya. Sambil ia sisihkan sebagian penghasilannya untuk RGI baik berupa uang tunai, ataupun makanan.

Yang membanggakan lagi, kesuksesan Via ternyata juga menginspirasi pemuda lain di desanya. Renaldi yang biasa berjualan kerak telor di pinggiran BKT saat malam hari kini sedang menimba ilmu di angkatan ke-18. Meski hanya lulusan SD, Aldi bercitacita ingin menjadi orang yang sukses agar bisa memperbaiki derajat hidup keluarganya.

Alhamdulillah, berdiri sejak tahun 2013, RGI Sentra Primer sudah meluluskan 139 santri yang kini telah mandiri dan berpenghasilan. RGI juga terbukti mampu memberikan pengaruh positif bukan hanya bagi personal, namun bagi lingkungan dan wilayah di sekitarnya.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration