Saturday, 30 May 2020
Spectr News Theme
Formula

Posko Medis CIMB Niaga Hadir Bagi Korban Banjir Bekasi

Spectr News Theme Admin
2020-01-14 03:18:11
0
5

Banjir telah menerjang sebagian wilayah Bekasi pada awal Januari 2020 lalu. Meskipun kondisi air sudah mulai surut namun sebagian warga masih bertahan di tempat pengungsian karena khawatir banjir datang kembali. Tim Formula LAZ Al Azhar bersama CIMB Niaga turut terjun membuka posko bencana dengan fasilitas Aksi Medis, Pusat distribusi logistik dan juga Dapur Umum yang berlokasi di Jl. Mayor Madmuin Hasibuan 65-13, Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (8/1).


Kordinator Aksi Formula Tanggap Bencana wilayah Bekasi, Eko menuturkan, setidaknya di satu titik posko banjir terdapat ratusan warga korban banjir yang mengungsi dan menempati posko-posko yang telah disediakan. Fasilitas medis menjadi hal yang sangat ditunggu oleh warga terdampak banjir. Sebab pasca bencana banjir yang melanda daerah ini warga mulai mengeluhkan berbagai macam penyakit seperti diare dan gatal- gatal.

“Sebanyak 372 jiwa pengungsi telah memanfaatkan fasilitas medis yang kami sediakan. Hari ini, total 169 pasien mendapat pelayanan medis dari aksi medis yang bersinergi dengan CIMB Niaga dan pasien ditangani langsung oleh 2 dokter dan 1 paramedis,” jelasnya. 

Selain Aksi Medis, Tim Formula tanggap bencana juga menyalurkan bantuan di Desa Segara, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi. Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak guna, alat kebersihan, terpal, perlengkapan bayi dan balita, selimut, air mineral dan makanan instan yang akan didistribusikan untuk 620 jiwa korban banjir.


“Senang ada tim medis yang bisa datang kesini. Jadi kami bisa cek kesehatan secara gratis," kata Mega yang rumahnya terendam banjir setinggi dada.

Tim Formula LAZ Al Azhar sendiri hingga saat ini masih melakukan aksi tanggap bencana di beberapa titik daerah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Lebak Banten. Kami membantu para korban terdampak banjir dan longsor dengan menyediakan posko bencana yang selalu siap siaga.

Komentar

Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar

Lembaga Filantropi Islam Terdepan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Secara Komprehensif Sesuai Kaidah.

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration