Saturday, 04 July 2020
Spectr News Theme
Artikel

Qurban untuk Penuhi Gizi santri Pondok Pesantren Darul Iqro Bogor

Spectr News Theme Admin
2020-06-29 08:53:46
0
5

Idul Adha menjadi bulan yang sangat dinanti oleh para santri Pondok Pesantren Darul Iqro di Kampung Banar, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasalnya mereka memang terbilang jarang sekali dapat merasakan nikmatnya makan daging kambing maupun sapi, kecuali mereka temui saat ada hajatan ataupun kunjungan dari para donatur.

Para santri Pondok Pesantren Darul Iqro merupakan sedikit dari generasi penerus dakwah dan penopang masa depan umat. Mereka harus belajar menuntut ilmu agama dan rela jauh dari keluarga tercinta. 

LAZ Al Azhar hadir dengan mendukung Pondok Pesantren Darul Iqro melalui pendistribusian qurban di lingkungan pondok pesantren. Diharapkan dengan program tersebut penyaluran qurban dapat tepat sasaran, multi manfaat dan berdaya guna. Selain demi penambahan gizi santri untuk berbagi kebahagiaan, qurban di pesantren juga menjadi hiburan agar mereka juga menikmati keberkahan Hari Raya Idul Adha.

Amil LAZ Al Azhar, Deden mengatakan bahwa program Qurban Mubarak (Mudah dan barokah) ini merupakan program berkesinambungan yang diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi para santri di lingkungan pondok pesantren.

“Semoga Pondok Pesantren Darul Iqro ini bisa lebih maju dan berdaya dari segi ekonominya. Karena kita bantu dengan permodalan dalam bentuk pengadaan hewan qurban yang kami kelola dari program pemberdayaan hulu ke hilir Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Cahaya Gemilang yang berada di wilayah Tenjo, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Pesantren ini merupakan salah satu lokasi distribusi Qurban Mubarak LAZ Al Azhar pada hari raya qurban mendatang, dimana hasli penjualan dari domba dan kambing yang dikelola oleh pesantren dan kelompok 30% nya untuk memenuhi operasional pesantren, sehingga kegiatan pesantren dapat terus berjalan.

Komentar

Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar

Lembaga Filantropi Islam Terdepan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Secara Komprehensif Sesuai Kaidah.

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration