Saturday, 30 May 2020
Spectr News Theme
Ramadhan Mubarak

Sinergi LAZ Al Azhar dan Askrindo Syariah Distribusikan Paket Sembako untuk Keluarga Dhuafa Terdampak Covid-19

Spectr News Theme Admin
2020-05-22 13:36:37
0
5

Memasuki bulan ke-2 pandemi Covid-19, LAZ Al Azhar terus aktif bergerak mendampingi keluarga dhuafa yang terdampak. Kali ini LAZ Al Azhar menyalurkan amanah kebaikan dari Askrindo Syariah berupa 134 paket sembako untuk membantu masyarakat yang secara ekonomi mengalami kesulitan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


Pendistribusian paket sembako dilakukan pada hari Selasa (19/05) kemarin dengan secara langsung memberikan bantuan sembako ke rumah penerima manfaat. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dan juga memanfaatkan momen silaturahim  sehingga bantuan tersalurkan secara tepat sasaran. Pembagian paket sembako disebar ke beberapa titik lokasi yang berada dalam zona merah seperti Cikarang, Cipete, Kemang Pratama, Bogor, Kelapa Gading, Kuningan, Kebayoran Baru, Ciputat, dan Cirendeu.


Paket sembako yang dihadirkan ini berasal dari para pelaku UMKM anggota Heropreneur binaan LAZ Al Azhar  agar mampu menghadirkan rantai kolaborasi sosial dalam menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok yang disalurkan kepada mereka yang rentan baik dalam ekonomi dan kesehatan.

“Bahan sembako kami peroleh dari anggota Heropreneur. Semua bahan pokok pangan harian seperti beras, telur, terigu, gula, minyak goreng dan makanan lainnya sengaja kami beli dari mereka. Selain dapat membahagiakan mustahik para pelaku UMKM ini juga dapat merasakan perluasan manfaat di tengah pendapatan yang kian menurun akibat pandemi,” ujar Sinta Avia, Tim LAZ Al Azhar.


Pengurus yayasan yatim piatu dhuafa dan masyarakat pemulung Al Futuwwah Cipete Utara, Sanwani Naim merasa sangat bahagia atas penyaluran paket sembako kepada para jamaahnya. "Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada LAZ Al Azhar dan Askrindo Syariah yang telah berkontribusi dengan membawa bantuan yang bermanfaat dan membahagiakan. Semoga membawa keberkahan untuk semua dan menciptakan cahaya kebaikan Ramadhan bagi sesama,” katanya.

Begitu juga dengan yang disampaikan Rahmat, penerima manfaat lain yang merasa terbantu. “Alhamdulillah, dalam kondisi seperti ini apalagi menjelang lebaran paket sembako yang saya terima menjadi rezeki yang luar biasa. Sudah beberapa bulan pendapatan saya berjualan mengalami penurunan dan sekarang dengan adanya paket sembako ini kebutuhan sehari- hari saya bisa terpenuhi selama beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Komentar

Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar

Lembaga Filantropi Islam Terdepan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Secara Komprehensif Sesuai Kaidah.

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration