Wednesday, 13 November 2019
Spectr News Theme
Sejuta Berdaya

Transformasi Desa Emas Ilegal Menjadi Lumbung Pangan

Spectr News Theme Admin
2019-11-07 03:42:53
0
5

Para petani Desa Tibarau Panjang, Kalimantan Tengah adalah contoh luar biasa dari hijrahnya kehidupan petani desa yang terkukung kemiskinan dan berprofesi sebagai penambang emas illegal dapat bertransformasi menjadi lumbung pangan Kabupaten Tanah Bumbu. 

Empat tahun silam, Desa Tibarau Panjang menjadi salah satu desa yang mendapat pendampingan dari LAZ Al Azhar guna meningkatnya kesejahteraan para petani di sana. Dengan menciptakan sumber penghasilan melalui sektor pertanian dan memanfaatkan beragam potensi SDM serta ekonomi lokal yang diiringi dengan tumbuhnya norma agama, sosial, dan budaya lokal secara terintegrasi. Mereka juga terus dibina agar sadar bahwa kebiasaan menambang emas secara serampangan akan merusak lingkungan. Dengan pendampingan yang baik melalui program Desa Gemilang, dalam waktu 4 tahun sektor pertanian padi dan holtikultura serta usaha-usaha kreatif desa lainnya dapat berjalan dengan baik.

Alhamdulillah kini taraf hidup, produktifitas pertanian dan kesejahteraan para petani Tibarau Panjang makin meningkat. Dengan semangat maju, para petani yang tadinya hanya buruh tambahg emas ilegal kini semakin berdaya dan mandiri sehingga memampukan Desa Tibarau Panjang yang tadinya desa lumbung pangan.

Yuk kita hadirkan lebih banyak lagi petani hebat seperti para petani di Tibarau Panjang. Amanahkan sedekah terbaikmu melalui no.rek atas nama YPI Al Azhar.

BNI Syariah 200 888 0005

Danamon Syariah 005 8340 340

CIMB Niaga Syariah 86 0000 103800

Untuk konfirmasi donasi bisa melalui WA 0812 1939 0233

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration