Friday, 20 October 2017
Spectr News Theme
Rumah Gemilang Indonesia

Wandi, Mantan Pemulung yang Hijrah Melalui RGI

Spectr News Theme Admin
2017-10-03 01:31:59
0
5

Wandi, pemuda 25 tahun asal Palembang yang kini menimba ilmu di Rumah Gemilang Indonesia (RGI) jurusan otomotif terlihat dengan tekun mengikuti setiap kegiatan yang ada di RGI. Masuk ke RGI sejak Juli 2017 lalu, Wandi mengaku banyak sekali perubahan yang ia alami. Selain ilmu tentang dunia otomotif nya bertambah, dari sisi kepribadian ia sudah banyak berubah.

Jika dulu di desanya ia tergabung dengan gerombolan remaja yang sering berbuat ulah, di RGI ia mulai perlahan meninggalkan dunia kelamnya. Lingkungan yang lebih terjaga menjadi salah satu faktor penting dalam perubahan yang dialam wandi. Kini ia juga rutin mengaji setiap hari bersama santri RGI lainnya.

Ketenangan batin yang selama ini ia rindukan, hadir ketika ia berada di RGI. Bahkan ia tidak ingin pulang ke kampung halamannya karena khawatir lingkungan pergaulan di desa membuat ia kembali terjerumus ke dunia kelam. Untuk mengobati rasa rindunya dengan keluarga, ia kerap menghubungi lewat telepon.

Mempunyai orang tua yang berprofesi sebagai petani membuat Wandi harus bekerja keras sejak remaja untuk membiayai sekolahnya. Ia pernah menjadi pemulung ketika kelas 6 SD untuk mencari tambahan biaya hidup dan sekolah. Kini ia bertekad untuk menjadi orang yang sukses dengan mengikuti pelatihan keterampilan di RGI, agar bisa membahagiakan keluarganya.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memudahkan dan menguatkan langkah Wandi untuk mengukir masa depan yang lebih baik lagi, Aamiin.

Komentar

Registration Login
Lost your Password?
Registration Login
A password will be send on your post
Registration Login
Registration